Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Jenis Burung Kenari dan Harganya, No 4 Paling Unggul

Mengenal Jenis Burung Kenari dan Harganya
Mengenal Jenis Burung Kenari dan Harganya, No 4 Paling Unggul

Petaniberdasi.my.id - Burung kenari merupakan salah satu jenis burung kicau yang populer di Indonesia. Burung ini terkenal karena suaranya yang merdu dan juga warna bulunya yang cantik. Selain itu, burung kenari juga memiliki harga yang bervariasi tergantung dari jenisnya. Berikut ini merupakan ulasan tentang jenis-jenis burung kenari yang dapat ditemukan di Indonesia beserta dengan harga-harga yang biasa dibandrol.


Jenis Burung Kenari

Baca Juga:

Pemula Wajib Tuhu? Pahami 10 Hal Ini Saat Ingin Pelihara Burung Kenari Untuk Pemula

1. Burung Kenari Lokal

Burung kenari lokal merupakan jenis burung kenari yang berasal dari Indonesia. Burung ini memiliki ukuran tubuh yang lebih kecil dibandingkan dengan jenis kenari lainnya. Biasanya, burung kenari lokal memiliki warna bulu yang cenderung lebih gelap dan tidak terlalu cerah. Namun, suara yang dihasilkan oleh burung kenari lokal tidak kalah merdu dengan jenis kenari lainnya.

  • Harga burung kenari lokal berkisar antara Rp 80.000 hingga Rp 150.000.


2. Burung Kenari Yorkshire

Burung kenari Yorkshire berasal dari Inggris dan merupakan salah satu jenis kenari yang paling diminati di Indonesia. Burung ini memiliki ukuran tubuh yang lebih besar dibandingkan dengan kenari lokal dan biasanya memiliki warna bulu yang lebih cerah dan mencolok. Selain itu, burung kenari Yorkshire juga memiliki suara yang lebih nyaring dan jelas.

  • Harga burung kenari Yorkshire berkisar antara Rp 300.000 hingga Rp 500.000.


3. Burung Kenari Fife Fancy

Burung kenari Fife Fancy berasal dari Skotlandia dan merupakan jenis kenari yang memiliki bulu yang sangat indah dan beragam warna. Burung ini juga memiliki suara yang sangat merdu dan jelas.

  • Harga burung kenari Fife Fancy lebih mahal dibandingkan dengan jenis kenari lainnya, yaitu berkisar antara Rp 700.000 hingga Rp 1.000.000.


4. Burung Kenari Spanish Timbrado

Burung kenari Spanish Timbrado berasal dari Spanyol dan merupakan jenis kenari yang sangat terkenal dengan suara kicauannya yang sangat indah dan melodi. Selain itu, burung ini juga memiliki warna bulu yang mencolok dan sangat menarik.

  • Harga burung kenari Spanish Timbrado berkisar antara Rp 800.000 hingga Rp 1.500.000.


Faktor yang Mempengaruhi Harga Burung Kenari


Terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi harga burung kenari, di antaranya adalah usia, jenis, warna bulu, dan juga kemampuan kicauannya. Semakin muda usia burung kenari, maka harganya akan semakin murah. Selain itu, jenis dan warna bulu yang langka dan indah juga akan membuat harga burung kenari menjadi lebih mahal. Kemampuan kicauan yang baik juga dapat membuat harga burung kenari menjadi lebih tinggi.

Baca Juga:

Tutorial Metode Kawin Cabut Budi Daya Burung Kenari hingga Hasilkan Puluhan Anakan

Kesimpulan


Burung kenari merupakan salah satu jenis burung kicau yang memiliki beragam jenis dan juga harga yang bervariasi. Pemilihan jenis burung kenari yang sesuai dengan selera dan budget dapat dilakukan oleh setiap pecinta burung kicau. Namun, perlu diingat bahwa harga tidak selalu menentukan kualitas burung kenari. Yang terpenting adalah perawatan dan pengasuhan yang baik untuk menjaga kesehatan dan kebahagiaan burung kenari kesayangan kita.

Calon Bloggers
Calon Bloggers Saya seorang pemimpi yang Fokus untuk mencapai tujuan, meskipun banyak hal yang menarik dalam perjalan akan slalu berjuang untuk mendapatkan mimpiku yang belum tercapai.

Posting Komentar untuk "Mengenal Jenis Burung Kenari dan Harganya, No 4 Paling Unggul"